English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Your Adsense Link 728 X 15

7 Tips Menangani HP yang Terkena Air

Posted by Unknown Senin, 16 April 2012 0 komentar
Handphone merupakan gadget yang sangat penting fungsinya. Terkadang, karena kelalaian sendiri, handphone kita terkena air seperti kehujanan, tercebur ke bak mandi, terkena tumpahan minuman dll. Inilah 10 Tips menangani hp yang terkena air :
1. Langkah pertama,  segera buka casing hp dan lepaskan beterainya.

2. Keringkan body hp yang terkena air dengan lap. Jika kamu mempunyai hairdryer, gunakanlah hairdyer untuk mengeringkannya

3. Jika handphone tercelup pada cairan seperti detergen, air kopi, susu cucilah dengan air putih. Tidak usah takut karena dalam kondisi mati air tidak berbahaya bagi handphone. Hal ini mengurangi resiko berkaratnya bagian-bagian dalam handphone.

4. Keringkan 1 sampai 2 hari, jadi dalam hal ini memang dibutuhkan kesabaran, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
5. Kamu bisa menaruh handphone dalam kotak kedap udara dan isi dengan butiran penyerap uap air (desiccant, isinya butiran bulat mirip pupuk) Diamkan selama 2 hari.

6. Setelah handphone sudah kering, cobalah pasang komponen-komponennya seperti baterai dan casing dan hidupkan ponsel tersebut. Jika Ponsel masih mengalami error pada beberapa fungsinya atau terasa hangat/panas, segera ulangi proses seperti diatas.

7. Tips diatas bisa diterapkan untuk alat elektronik sejenis PDA, laptop, dll.

Jika Ponsel masih error atau tidak bisa dihidupkan, disarankan untuk membawanya conter hp agar bisa diperbaiki. Karena jika menangani/mengotak-atik sendiri akan menyebabkan kerusakan pada ponsel.

Semoga bermanfaat...

Sumber : teknokers.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...