English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Your Adsense Link 728 X 15

Melindungi Kulit dari Radiasi Matahari

Posted by Unknown Jumat, 13 April 2012 0 komentar
skinKulit mempunyai sistem perlindungan diri, yaitu lapisan melalnin. Semakin cokelat warna kulit kamu maka semakin tebal lapisan itu.Walaupun begitu, kamu tidak bisa mengandalkan sistem melanin itu untuk melindungi kulit kamu. Kulit merupakan bagian dari tubuh kamu yang harus kamu jaga. Keindahan kulit sangat mempengaruhi penampilan kamu.

Kulit yang bagus bukan harus berwarna kuning. Tetapi bagaimana cara kamu bisa menjaganya.
Saat ini suhu di bumi semakin panas, kulit sangat rentan akan bahaya radiasi ultra violet (UV) matahari. Bahkan dalam sebuah penelitaian mengatakan luka bakar akibat radiasi matahari bisa menyebabkan kanker kulit 20 tahun kemudian.
Nah, berikut ini cara praktis bagaimana melindungi kulit kamu dari bahaya sinar ultra violet :

1. Batasi waktu kamu untuk bersinggungan langsung dengan matahari terutama pukul 10.00 hingga pukul 16.00. Saat itulah radiasi UV berada pada puncaknya.
2. Periksalah kulit kamu setiap 3 bulan sekali. Periksa apakah ada kelainan apa tidak
3. Ketika kamu melakukan aktivitas di luar ruangan, gunakan tabir surya (UV protection) dengan tingkat SPF 15 atau lebih. Gunakan juga tabir surya yang mampu melindungi dari radiasi UVA dan UVB. Oleskan 20 menit sebelum kamu keluar dan oleskan lagi 20 menit kemudian setelah terkena sinar matahari langsung.
4. Kenakan pakaian dan aksesoris seperti topi atau kacamata yang bsia melindungi kamu dari sinar UV secara langsung. Pilih pakaian yang rajutannya rapat dan warna yang gelap karena memberi banyak perlindungan.
5. Hindari permukaan yang memantulkan sinar matahari seperti air, pasir atau lantai yang mengkilap.
6. Dan yang penting dari semua itu, sebaiknya kamu menghindari aktivitas yang terkena sinar matahari secara langsung.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...