English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Your Adsense Link 728 X 15

Coklat Bikin Aliran Darah Lancar

Posted by Unknown Minggu, 07 Oktober 2012 0 komentar

pria makan coklat
Penelitian baru tentang coklat mengatakan, kandungan flavanol yang ada dalam coklat bisa menjadikan aliran darah berjalan lebih lancar. Hanya dengan memakan sekitar 10 gram coklat hitam (dark chocolate), tubuh sudah terisi dengan flavanol yang langsung dapat memberikan efek pada kelancaran aliran darah. Selain coklat hitam, kandungan flavanol dengan manfaat yang sama ditemukan pada bubuk kakao. Demikian menurut pernyatan dari Otoritas Keamanan Pangan Eropa (EFSA).
Temuan ini menambah daftar panjang manfaat coklat. Beberapa penelitian yang telah ada menyebutkan, coklat dapat menurunkan risiko terjadinya serangan jantung hingga sepertiganya. Coklat juga menjadi sebab untuk mengembalikan mood menjadi baik dan menumbuhkan semangat. Dalam urusan seksual, aroma coklat dapat dijadikan perangsang untuk menaikkan gairah bercinta.
Sementara itu, temuan kali ini dilakukan oleh Barry Callebaut. Perusahaan coklatdi Swiss ini menjadi pemasok untuk perusahaan makanan seperti Nestle dan Harshey. Barry Callebaut melakukan studi klinis untuk melihat manfaat coklat tersebut. Dan, hasilnya, coklat dengan kandungan flavanol tinggi dapat memelihara kondisi vasodilatasi tetap normal. Vasodilatasi adalah  melebarnya pembuluh darah ketika otot-otot dinding pembuluh darah mengendur.
Menurut Chief Executive Barry Callebaut, Juergen Steinemann, memang tidak mudah untuk mempertahankan flavanol tetap tinggi pada pengolahan coklat.Dengan metode konvensional biasanya membuat kandungan flavanol coklathancur. Oleh karena itu, diperlukan proses khusus untuk mempertahankan flavanol.
Atas studi ini, Barry Callebaut mendapatkan izin untuk memberikan klaim kesehatan pada coklat yang diproduksinya. Klaim bisa dimunculkan pada kemasan  produk seperti minuman cokelat, sereal bar, biskuit, dan lainnya.
“Sebagai perusahaan pertama yang menerima seperti klaim kesehatan, kami melihat potensi pasar baru baik bagi kami dan bagi pelanggan kami,” kata Steinemann, seperti dikutip Times of India.


Sumber : http://sidomi.com/133513/coklat-bikin-aliran-darah-lancar/

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...